Kurangnya Perhatian Orangtua

Pada sebuah pulau terdapat seorang anak yang sangat jarang bertemu dengan orangtuanya, sehingga seluruh perbuatan yang dilakukannya itu adalah ajaran atau contoh perilaku teman-temannya yang sering bergaul dengannya.

Pada saat sekolah, Deny (anak yang jarang bertemu dengan orangtuanya itu) sangat nakal,karena sudah sering di tinggal sama orangtuanya,dia sangat suka bergaul dengan teman-teman yang ia anggap baik tetapi orang lain menganggapnya buruk.

Pertemanan mereka sudah dimulai sejak mereka kelas tiga SDTeman yang paling dipercaya oleh Deny ada tiga orang yaitu Beni (teman sekaligus saudara sepupu), Robert (teman yang paling dipercaya), dan Darian (teman yang paling suka tertawa). Karena waktu kelas tiga SD Deni sering dijahili,maka Deni pun mulai mencontoh perbuatan-perbuatan teman-temannya yang dapat membuat dia menjadi kuat.

Karena sejak kelas tiga SD deni suka bergaul dengan teman-temannya yang buruk, pada waktu ia di kelas lima SD, Deny dan ke tiga teman baiknya itu mulai mencoba rokok sampai mereka duduk di kelas tujuh (satu SMP) Deni mulai tinggal bersama orangtuanya sehingga ia mulai merasa terkekang dan menginginkan kebebasan.

Pada suatu hari mamanya Deni terkena penyakit asma (susah bernafas) sehingga harus dirawat di rumah sakit dan papanya sudah memberitahu Deny untuk menjauhi segala yang buruk atau tidak baik untuk paru-parunya karena papanya tahu apa yang akan terjadi kepadanya jika dia tidak berhenti. Karena Deny tidak mau berhenti merokok,saat sedang menghisap rokok itu,tiba-tiba Deny menjadi suah bernafas seperti mamanya karena teman-temannya sangat baik,Deny pun dibawa pergi ke rumahnya dan teman-temannya itu berkata bahwa Deny tiba-tiba menjadi seperti ini karena menghirup asap rokok dari seorang bapak yang lewat didepannya (mereka berkata seperti ini karena tidak mau Deny ketauan orang tuanya).

Setelah beberapa hari tidak masuk sekolah Deny menjadi menyesal atas apa yang diperbuatnya sehingga dia bertekad untuk tidak merokok lagi. Tetapi karena tekadnya tidak terlalu kuat,setelah melihat orang lain merokok,ia pun hampir merokok,tetapi karena teman-temannya itu Deny pun bisa berhenti merokok. Setelah beberapa lama bebas dari rokok,Deny dan ke tiga temannya itu pun mulai belajar mengendarai motor.

Setelah satu minggu berlalu mereka sudah mahir,tetapi Deny belum di kasih ijin oleh mamanya untuk membawa motor ke sekolah sendirian. Karena persahabatan mereka sangat erat,dikelas 8 banyak teman-teman sekelasnya yang mau bergabung dengan kelompok mereka. Karena teman-temannya sudah diijinkan untuk mengendarai motor sendirian,Deny pun mulai memberontak ke mamanya dengan cara mengendarai motor untuk pergi dengan teman-temannya.

Setelah mamanya tahu bahwa Deny bisa mengendarai motor dengan aman,maka mamanya pun memberikan ijin untuk mengendarai motor ke sekolah. Setelah semua teman-temannya mendapatkan ijin,mereka pun membuat satu geng motor yang anggotanya adalah teman-temannya dan ketuanya itu adalah Robert.

Pada suatu hari Robert mengalami kecelakaan karena ditabrak oleh seorang bapak yang tidak memperhatikan jalan sehingga tangan kiri Robert pun patah dan harus menjalani pengobatan selama satu minggu dan selama itu dia tidak masuk sekolah.

Setelah lima hari berlalu dan Robert belum masuk sekolah maka Deny dan teman-temannya pun memutuskan untuk menjenguk Robert setelah pulang sekolah. Saat setelah selesai menjenguk Deny dan teman-temannya pun memutuskan untuk pulang. Pada saat perjalanan pulang tiba-tiba awan pun menurunkan air dan terjadi hujan sehingga Beni yang mengendarai motor sendirian memutuskan untuk menerobos lampu merah dan ia pun mengalami kecelakaan juga karena waktu itu Deny ada di sebelah Beni,tetapi Deny tidak menerobos lampu merah itu. Setelah mengabari orangtuanya Beni,Beni pun dibawa pulang ke rumahnya dan dirawat.

Setelah ke dua temannya itu kecelakaan,Deny pun ikut ambil bagian karena dia ditabarak dari belakang sama seperti Robert tapi untung luka yang dialami oleh Deny tidak terlalu parah,sehingga hanya perlu waktu tiga hari untuk sembuh.

Setelah teman-temannya itu sembuh semua dan bisa masuk kembali ke sekolah dengan seperti biasa,mereka pun berencana untuk pergi jalan-jalan bersama ke pantai. Karena ini adalah perjalanan mereka yang pertama untuk pergi ke pantai bersama dengan teman dan perjalanan yang akan di tempuh agak lama sehingga mereka memutuskan untuk perginya pada hari libur sehingga bisa pergi pada saat subuh dan sampai di pantai sekitar jam lima atau jam enam.

Pada saat hari yang mereka itu tunggu itu tiba,maka Robert pun mulai berangkat menjemput Deny yang menuggu di rumahnya pada jam empat pagi.setelah Robert sampai di rumahnya Deny,mereka pun menjemput teman-temannya yang lain dan total mereka semua adalah lima orang,.

Setelah sampai di pantai karena mereka perginya pada saat musim hujan,mereka pun terkena hujan tetapi mereka tetap senang karena bisa pergi bersama-sama dan bermain-main bersama di pantai. Setelah selesai bermain mereka pun pulang.

Sesampai dirumah,Deny,Robert,dan Beni memutuskan untuk bermain di rumahnya Deny. Karena pada saat itu mereka sudah hampir ujian akhir semester dan mereka ingin naik kelas maka Deny pun mengajari kedua teman-temannya itu dan mereka semua akhirnya bisa naik kelas dengan nilai yang bagus.

Sesudah liburan kenaikan kelas,mereka semua berkumpul kembali dan membuat kelompok motor baru lagi karena yang lama sudah dibubarkan. Karena semakin lama pergaulan mereka memburuk,mereka menjadi sering berkelahi dan menjadi luka-luka sehingga guru-guru menjadi marah. Setelah memasuki semester ke dua di kelas sembilan mereka semua (Deny dan kawan-kawan) bertobat sehingga mereka bisa lulus dengan nilai yang baik dan setelah mereka semua lulus,mereka tidak lagi sekolah bersama tetapi berbeda.

Deny pun dikirim orangtuanya untuk belajar di kota lain. Setelah beberapa bulan bersekolah,Deny pun mendapatkan seorang teman cewek yang baik bernama silvia. Awalnya Deny tidak pernah berpikir untuk menjadikan Silvia sebagai pacarnya karena mereka sudah terlalu dekat,akhirnya Deny pun bertanya ke Silvia,mau gk dia menjadi pacarnya??? Silvia langsung menjawab bahwa dia mau menjadi pacarnya asal Deny tidak kembali menjadi Deny yang dulu dan sekarang sifat Deny sangat baik walaupun sifat-sifatnya yang tidak baik masih sering dilakukannya.

=== SELESAI ===

Michael Sanjaya Cambridge

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: