Biografi Marylin Monroe “Ironi Sang Bintang” Penulis: Gozia Pranata Oleh:Nia.H

Dengan sampul redup bergambar Marilyn Monroe serta mantan presiden kita Bung Karno, buku biografi tulisan Gozia Pranaja ini menarik perhatian saya. Awalnya, saya memang “buta” terhadap profil Monroe, yang saya tahu hanyalah ia mantan aktris Hollywood yang cukup sukses dan menimbulkan banyak kenangan bagi para penggemarnya. Penasaran, akhirnya saya telusuri lembar demi lembar. Ternyata, semakin saya baca, semakin membuat saya penasaran, karena itu buku dengan halaman kurang lebih 130an ini dapat saya lahap hanya dalam satu hari.
Marilyn Monroe, seorang wanita yang penuh semangat, penuh kegigihan, begitu buku ini menggambarkannya. impiannya yang menggebu-gebu untuk menjadi seorang aktris terkenal tak pernah gugur dalam keadaan apapun, sekalipun keadaan tersulit dalam hidupnya.
“Terkadang saya berfikir, ketika melihat dunia luar. Di luar Hollywood ada ribuan gadis sedang duduk sendirian seperti saya, bermimpi menjadi bintang film. Tetapi saya tidak akan merisaukan mereka. Impian saya jauh lebih kuat dari mereka” itulah sepenggal kutipan pernyataan Marilyn Monroe.
Buku ini menggambarkan betapa ironinya perjalanan monroe kecil samapai menuju tangga Hollywood, setiap detik dari hidupnya selalu digambarkan sebagai klimaks. Selalu ada berbagai rintangan, mulai dari pelecehan fisik oleh pamannya sendiri hingga ketergantungan pada obat tidur. Menarik, buku ini menceritakan betapa teguhnya monroe mengarungi kehidupan cinta dengan beberapa suaminya. Digambarkan secara kompleks mulai dari awal lahirnya hingga terakhir kalinya ia menghembuskan nafas serta berbagai konflik yang timbul karenanya. Buku ini secara gamblang memaparkan kehidupan Monroe. Buku yang tak akan pernah disesali untuk dibeli.

1 Response so far »

  1. 1

    Fanny said,

    Wow… komentar ini keren, Nia…
    Perhatikan huruf besar dan penggunaan tanda baca, ya…


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: