Ironi sang bintang

Siapa tidak tahu dengan Marilyn Monroe? Anak SMA jaman sekarang pun,pasti masih pernah dengar tentang Marilyn Monroe.

Marilyn Monroe adalah sosok seorang bintang yang cantik nan seksi di tahun 1950-1960an. Dia adalah icon Hollywood yg diidolakan oleh banyak orang khususnya kaum pria. Semua orang yang memandangnya pasti terkagum dan merasa bahwa indahnya hidup seperti Marilyn, jd orang yang cantik nan seksi dan memiliki banyak penggemar.

Namun ternyata dibalik semua itu, Marilyn tidak  jauh berbeda dengan orang biasa, bahkan dia memiliki masa lalu yang sangat kelam. Terlahir sebagai anak yatim. dia pun dititipkan di panti asuhan, berpindah orang tua asuh bukan lagi hal yang aneh baginya. Tidak hanya itu, cobaannya sebagai anak yatim tidaklah cukup. Semasa mudanya Marilyn sudah pernah diperkosa dan hamil di usia belasan. Menikah pertama kali di usia 16. Dan karena hidupnya yang selalu kurang bahagia, dia pun memiliki banyak kekasih dan sering “kawin-cerai”. Karirnya juga tidak berjalan dengan sangat mulus, bahkan di saat terpuruk dia menjadi bintang film porno hanya untuk menyambung kehidupan. Skandalnya dengan John F. Kennedy juga membuat dia terjebak dalam masalah. Samapi akhirnya meninggal, dengan penuh misteri. Tidak ada yang tahu bagaimana dia meninggal, dibunuh, kesalahan resep obat, ataupun bunuh diri.

Marilyn kecil sudah menyadari akan kekelaman hidupnya,namun dia slelau berangan-angan menjadi artis. Dan dia memiliki mimpi itu,dimana dia merasa mungkin di luar sana banyak gadis bermimpi sepertinya,namun mimpinya cukup kuat untuk menjadikan dia benar-benar bintang,tidak seperti gadis lain. Dengan ambisi itu dia pun menjadi bintang.

Semua cerita tentang kehidupan kelamnya,skandalnya, serta semangatnya, terkuak secara lengkap dalam buku biografinya yang ditulis oleh Gozia Pranaja. Buku berjudul Ironi sang Bintang ini benar-benar menceritakan tentang sosok sang bintang yang fenomenal namun memiliki hidup yang tak begitu indah.

 

Thea~

1 Response so far »

  1. 1

    Fanny said,

    Bagus, Thea…
    Komentar ini cukup detail.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: