OPRAH WINFREY & Rahasia Sukses Menaklukkan Panggung Talk Show

Buku karya Amelita Lusia “Oprah Winfrey” sangat menginspirasi. Di buku ini diulas tentang sosok Oprah Winfrey yang di samping menjadi presenter handal, juga sukses dalam berbagai bisnis yang dia geluti. Buku ini mengulas tentang perjuangan Oprah mengejar mimpi-mimpinya menjadi orang sukses.

 

Oprah Winfrey adalah seorang pembawa acara yang sangat kompeten di bidangnya, sangat hebat dan mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh pembawa acara lain. Seorang yang terlahir dari pasangan Afra-America yang tidak menikah. Kemiskinan ibunya rela meninggalkan Oprah di bawah pengasuhan sang nenek, agar ia dapat bekerja untuk menghidupi Oprah. Kehidupan yang dijalani Oprah begitu memprihatinkan, sehingga untuk bersepatu saja bagi Oprah cilik sudah merupakan kemewahan. Namun, siapa sangka, seorang wanita kulit hitam ini menjadi sosok fenomenal di dunia penyiaran, seorang bilyuner, ia menjadi wanita kulit hitam pertama yang masuk daftar orang terkaya versi majalah Forbes, dan idola jutaan orang.

 

Di dalam buku ini, Amelita juga membahas apa yang membedakan Oprah dengan pembawa acara lain, yaitu Oprah mampu memuaskan keingintahuan pemirsa tentang narasumber yang ada, selain itu Oprah adalah orang yang dapat melihat dan menilai orang sisi baik orang tersebut. Oprah bisa menerima semua orang.

 

Terdapat juga satu penggalan INVICTUS di dalam buku ini, karya William Ernest Henley yang dijadikan pelajaran oleh Oprah dan juga dapat dijadikan inspirasi oleh orang lain, yaitu;

           

“Out of the night that covers me

            Black as pit from pole to pole

            I thank whatever Gods there be

            For my unconquerable soul

            I am the master of my fate

            I’m the captain of my soul”

 

Selain itu di buku ini Amelita, juga menggambarkan tentang perbedaan acara talk show di Indonesia dan talk show di America, khususnya Oprah Winfrey show. Seperti yang sudah dijelaskan presenter talk show di Indonesia sering memberi pertanyaan yang tidak relevan antara satu pertanyaan dengan pertanyaan lain sehingga pemirsa masih kurang paham tentang topik yang telah dibahas.

 

Ivanli-11 IPA

1 Response so far »

  1. 1

    Fanny said,

    Tulisan kamu asyik….🙂


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: