tugas biografi (wenli)

nama tokoh : Madonna

Madonna lahir dengan nama Madonna Louise Veronica Ciccone pada tanggal 16 Agustus 1958 di Bay City, Michigan  dari seorang ayah yang berprofesi sebagai insinyur dan seorang ibu rumah tangga. Ibunya meninggal saat dia berusia 6 tahun. Dia memulai karir musiknya saat dia pergi ke New York pada 1977 setelah melepaskan studinya selama 2 tahun. Dia mulai belajar di bawah bimbingan koreografer Alvin Ailey lalu mulai tertarik pada bidang musik. Dia sering menyanyi di klub lokal hingga akhirnya DJ Mark Kamins yang menghubungkan Madonna dengan Warner Brothers pada 1982, lalu masa kejayaan Madonna dimulai.

Terkenal dengan gayanya yang kontroversial, Madonna menjadi simbol seks pada para pria. Madonna menikah dengan aktor Sean Penn namun bercerai setelah kurang dari 4 tahun. Pada 1996 lahirlah putri pertamanya yang diberi nama Lourdes Maria Ciccone Leon, hasil perkawinannya dengan pacarnya, Carlos Leon. Lourdes menjadi inspirasi mbagi Madonna untuk albumnya, Ray of Light. Pada 22 Desember 2000 Madonna menikah dengan sutradara Inggris, Guy Ritchie dan melahirkan putranya, Rocco.

Dengan gayanya yang selalu bersifat kontroversial, Madonna berhasil memikat dunia dan menelurkan album-album yang menjadi penjualan paling laris.

Kesan yang kudapat: jangan pernah takut untuk memulai sesuatu yang baru, dan berkerja keraslah.

1 Response so far »

  1. 1

    Fanny said,

    Komentarnya kok sedikit sekali 🙂


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: